Aneka Rupa Batik Tanjung Bumi, Bangkalan

Berbicara tentang Batik Tanjung Bumi, tentunya bukan hal yang asing bagi sebagian besar masyarakat Bangkalan khususnya dan para turis domestik yang sengaja datang ke pulau garam untuk menikmati jembatan Suramadu. Tanjung Bumi yang berlokasi di sebelah utara Bangkalan ini menyimpan banyak batik-batik Madura dengan coraknya yang khas. Para penjual batik ini biasanya bermukim di rumahnya dan menjual produknya di rumah mereka masing-masing, jadi jika ingin membeli dan di depan tidak tampak tanda-tanda penjual batik maka cara yang paling jitu adalah dengan mengetok rumahnya langsung.

Terus terang saya bukanlah pembuat batik tulis Madura, namun beberapa teman dan saudara saya ada yang berdagang batik Madura sehingga memberikan akses dan kemudahan bagi saya untuk melakukan transaksi terkait batik Madura dengan harga yang bisa dinego tentunya. Jadi bagi anda yang tertarik dengan batik Madura bisa menghubungi atau berkonsultasi🙂 dengan saya, siapa tahu saya bisa memberikan informasi dan solusi yang sesuai dengan kebutuhan anda-anda semuanya, silahkan menghubungi email saya : iis.rasjeed@gmail.com. Sekedar informasi saja bahwa waktu yang harus ditempuh antara Kota Bangkalan dan Tanjung Bumi adalah sekitar 1 jam (tanpa macet loh ya, jadi bisa dibayangkan jauhnya). Kabar baiknya adalah rute kota Bangkalan menuju Tanjung Bumi tinggal lurus saja; tanpa toll, fly over, putar balik dan aneka peraturan jalan yang lain yang membuat ribet saja itu🙂.

Di bawah ini saya berikan beberapa contoh batik Tanjung Bumi, semoga bisa menjadi gambaran bagi anda-anda semua sebelum memutuskan untuk benar-benar membeli atau memesan batik Madura :

1. Batik Tanjung Bumi motif akar dan warna yang didominasi oleh warna Madura

2. Batik Tanjung Bumi dengan dominansi warna merah

3. Batik Tanjung Bumi dengan warna yang customized Madura; Merah, Kuning dan Hijau

4. Batik Tanjung Bumi dalam motif yang lain, tapi warna merah tetap ada

5. Batik Tanjung Bumi yang walaupun terlihat sederhana, namun kesan ramainya masih tetap nampak

6. Batik Tanjung Bumi dengan background putih

About Is

Iis Rasjeed
This entry was posted in Jualan. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s