Ketika Rhoma Bertemu Rima

Alhamdulillah Hujan Lagi, Menunggu Reda Lagi,

Rhoma dan Rima Bersanding

Hari ini, saya sengaja mengubah profile picture di salah satu media jejaring sosial yang saya miliki. Hal ini dipicu oleh komentar beberapa sepupu saya, karena kemarin mereka sengaja saya tag, moment itu diambil ketika resepsi sepupu saya-Fatima Zahro (Fatim, red). Kenapa saya menampilkan profile picture ini? ya jelas lah, beliau-beliau adalah bagian dari keluarga saya dan ini bagian dari penghargaan serta persembahan di tahun baru. Singkat kata; supaya beliau-beliau lebih akur lagi, tidak hanya di darat tapi juga di dunia maya.

(Ki-Ka);Anaknya Rhoma-Ponakan Rhoma-Rima-Anaknya Rima

Sangat kebetulan dan berjodoh sekali, pada saat menuliskan postingan ini, sepupu saya yang tidak pernah chat di jejaring sosial sedang menyapa saya. Hmmmm, rupanya foto itu membangkitkan rasa penasaran sepupu saya untuk lebih mendalami dunia Internet dan lebih dekat juga tentunya dengan saya karena ternyata oh ternyata setelah beberapa detik yang lalu chat dengan dia rupanya baru-baru ini dia membeli laptop baru. Alamat akan ada banyak pertanyaan untuk saya ini, seperti halnya setelah membeli kamera setahun yang lalu.

Rhoma Member Club

Ok, kembali ke foto itu; saya cukup terhipnotis dengan foto itu. Karena dalam sejarahnya saya bersih-bersih dan beres-beres di rumah saya belum menemukan album masa-masa  belia Ibu dan Paman bersamaan. Ya mungkin jamannya saat itu belum ditemukan teknologi kamera yang marak seperti sekarang ini. Maka dari itu, jika ada event kebersamaan dalam keluarga, saya lah yang sering jeprat-jepret mereka dan menjadi pengarah gayanya supaya beliau-beliau dalam satu foto dan jepretan. Sering kali sang paman yang tampil di foto di atas mengatakan “sering dijeprat-jepret, tapi tidak ada hasilnya”, spontan saya langsung tersenyum dan tertawa sambil mengatakan “ya iyalah Ba, wong fotonya udah masuk Internet, dan ada di dalam laptop, klo dicetak smua bisa bangkrut saya”, sang paman pun tersenyum mengalahkan senyuman Rhoma Irama.

Kenapa saya memberikan caption “Rhoma dan Rima Bersanding”. Hal ini dipicu oleh komentar salah seorang sepupu dari kakek yang sering mengatakan ke Ibu saya kalau beliau mirip salah seorang artis senior bernama “Rima Melati”, tentu saja Ibu saya kurang begitu mengenal artis ini, tapi saya sebagai anaknya cukup tahu tentang artis ini, ibu pun sering bertanya “emang yang mana Is “Rima Melati” itu, kok ponakan Ummi (namanya   Rani) sering bilang mirip sama dia”, terus saya balikin pernyataan saya “dia kali tuh yang mirip artis, aku perhatiin dia mirip Emilia Contessa”, mendengar itu ibu saya pun berpendapat “iya emang cantik sejak muda dia, walaupun gemuk dan sekarang sudah punya cucu banyak masih terlihat cantik”. Saya pun memperhatikan wajah ibu, kok iya mirip-mirip, tapi sepertinya cantikan ibu saya deh banyak🙂.  Sedangkan kalau paman saya, sepupu-sepupu saya aka keponakannya sering menjuluki Rhoma Irama karena gaya berpakaian dan penampilannya sangat mirip dengan Rhoma, walaupun sudah memiliki cucu banyak tetap terlihat awet muda dan bajunya selalu rapi serta trendy untuk ukuran kakek-kakek.

Lah, pernyataan  sekaligus pertanyaan saya? kalau Paman dan Ibu-nya saja mirip artis, bagaimana dengan anak-anaknya? coba tanya aja sama sepupu-sepupunya pasti punya julukan dan kemiripan masing-masing.

About Is

Iis Rasjeed
This entry was posted in Iseng. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s