Terjebak Di Jakarta

Alhamdulillah,

Wah, sudah cukup lama juga tidak mengupdate blog, maklumlah status masih nomaden dan secara tiba-tiba terjebak di “kerasnya” di Jakarta. Padahal kan rencananya hanya semingguan di sini, ini malah nyarang kemana-mana. Hanya bisa berkata “Alhamdulillah Yaa Rabb”, dipertemukan kembali dengan teman-teman seperjuangan dulu; berbagi cerita, pengalaman, kegagalan, kesuksesan dan yang terpenting adalah berbagi kebimbangan.

Ada begitu banyak hal yang sudah saya dapatkan selama hampir lebih seminggu berada di Jakarta. Setidaknya ada beberapa jawaban yang saya dapatkan atas pertanyaan personal yang sering saya ajukan. Tampak seperti kebetulan, tapi entahlah kok rasa-rasanya selalu pas semua meski tanpa perencanaan, lagi-lagi postulat “hidup itu banyak gak logisnya” menghampiri saya; bertemu dengan Bapak-Ibu kos saya dulu yang ternyata rumahnya berdekatan dengan kontrakan teman saya, tanpa perencanaan hadir di suatu komunitas dan diminta untuk menceritakan pengalaman organisasi, bertemu juga dengan salah satu dosen yang menawarkan kerjaan ke saya dan banyak lagi yang lain. Entahlah, saya harus menuliskan apa lagi, saya juga bingung harus menentukan ide pokok dan penjelasnya dimana. Tapi yang jelas, saya sangat bersyukur dengan ini, semoga memberikan keberkahan bagi saya dan tiap-tiap orang yang saya temui.

Saya rindu pagi dengan sepeda tercinta, rindu siang dan sore bersama murid-murid saya, rindu malam bersama dengan Ibu-ibu Al-Falah, rindu si kuning, tanaman-tanamanku apa lagi…sudahkah kalian disiram? sudah berapa lembar daunnya ya sekarang? baik-baik ya di sana tanamanku, nanti saya cariin teman deh biar lebih semarak lagi, laptopku ooooohhhh, kamarku gimana? spreinya pasti belum diganti deh, kan sudah waktunya diganti, lantai rumah sudah pasti berdebu “sudahkah dipel?”, kamar mandi sudah dikuras belum ya?, perpustakaanku pastinya baik-baik karena tidak ada yang menyentuh buku-bukunya, rindu sekali dengan kalian semua My Madura Stuffs and Corners.

Titip salam buat kalian semua yang di sana ya.

 

About Is

Iis Rasjeed
This entry was posted in Ismi. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

