Yanni-your “Adagio” so super&Facebook-c.u later

Bismillah,

 

Life is Change

Tulisan ini terinspirasi dikarenakan saat beberapa menit yang lalu mendengarkan sebuah instrumentalia dari Yanni yang baru tadi pagi saya dapatkan di sebuah situs download gratisan. Super sekali, tak dinyana bisa jodoh begini, setelah mencari dan bertemulah kembali.

Yanni, pianis sekaligus komposer dari Yunani, sempat populer di Indonesia sekitar tahun 90-an serta baru saya kenal namanya hari Minggu kemarin dari seorang ibu yang duduk di sebelah saya. Perkenalan dengan Yanni diawali pada saat dihadirkan sebuah slide show dan video yang back ground lagunya (berbau instrumentalia dan orkestra) beberapa kali saya dengar namun saya tidak tahu siapakah yang menciptakan. Titik permulaannya adalah berdasar pernyataan saya : “bagus ya Bu lagunya, berasa gimana gitu”, sang ibu menjawab : “ya bikin semangat”, saya : “jadi pengen seperti elang itu terbang bebas dan penuh semangat…menembus batas”. Kemudian sang ibu menyatakan “iya yang bawain Yanni”, saya : “emang apa judulnya”, si ibu (menurut yang saya dengar) : “Adegios Aminos”, saya :”ya nanti saya carii di youtube, saya mesti punya lagu ini buat saya dengerin ke murid-murid saya supaya mereka bersemangat”.

Pagi ini, saya pun mencari dan ternyata key word saya salah, si Om memperbaiki maksud pencarian saya dan bertemulah dengan yang yang saya maksud. Alhamdulillah, Yanni…Yanni, nice and super, like these. Tak hanya adagio yang penuh semangat, in the morningg light juga luar biasa instrumentalianya. Jadi makin bertambahlah daftar nama baru para inspirator dan motivator beberapa minggu ini, dan mereka membuat saya terinspirasi dan lebih bersemangat.

Jika teman-teman penasaran silahkan mencari sendiri dengan key word yang sama dengan separuh judul saya di atas.

***

Lalu, apa hubungannya Yanni dan FB. Tak ada sebenarnya, hanya momentnya saja yang kebetulan bersamaan. Moment dimana sudah enggan lagi berFB-an ria (aka Hibernasi dulu) untuk lebih menyehatkan jiwa dan menghindari dari yang namanya FB mania. Life is not just for reading status or making lines of comments. Jadi untuk beberapa saat akan menarik diri dari dunia FB, kecuali ada info urgen yang perlu untuk disebar di grup atau beberapa informasi yang harus dibagi dan dibalas melalui inbox.

Hibernasi bukan berarti melakukan deaktivasi dari akun yang ada, hanya frekuesi loginnya saja yang akan terus dikurangi supaya pencarian informasi bisa untuk hal lain yang lebih bermanfaat. Ada akun lain yang perlu mendapatkan perhatian khusus sehingga akan lebih fokus di situ. Semangat!!! seperti kepakan sayap elang yang seakan-akan menembus langit.

***

Yanni, you’re super great composer. Sampai-sampai saat mendengarkan lagunya tak bisa banyak berkomentar, serasa dihipnotis dan angan-angan terbang menembus mimpi meski dalam semangat yang setipis kulit ari. Your “adagio” make my mind relax and more easy in defining something…Extremely good song!!!. Adagio is an ease for my spirit and mind.

About Is

Iis Rasjeed
This entry was posted in Ismi. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

