Syukurlah, Proposal Kelar Juga

Alhamdulillah,

Kelar juga proposal request-an sepupu saya. Sebuah proses yang harus selalu disyukuri dan direnungi (whahahahaha, tulisannya udah mo nyebrang ke ranah sastra). Bagaimana tidak, dalam masa pemrosesasn proposal ini ada beberapa hal yang saya tegaskan ke sepupu saya, yaitu :

– Skripsi ini tidak untuk diperjual-belikan

– Jangan katakan “Pasrah” sebelum benar-benar berusaha

– Optimis dan berikhtiar-lah

– Setiap orang PASTI punya masalah yang unik dan prosesnya pun beda-beda, semuanya harus dihadapi dan terapkan PRIORITAS yang betul

– Gak usah takut sama saya karena ditanya-tanyain macam-macam, persiapkan sebaik-baiknya untuk persiapan seminar proposal dan sidang skripsi selanjutnya (ini malah kebalikannya, kalau dosen bisa dinego katanya…hufffft)

– Jangan MALAS jadi orang, di dunia ini gak ada orang yang bodoh cuman pribadinya aja yang gak mau bergerak menuju pembaharuan

– Kalau saya tidak menyelesaikan skripsi ini “gpp kan, toh gak ada tanggung jawab ke situ”, makanya mulailah dari diri kamu sendiri yang berkonsultasi ke rumah tentang skripsi ini. Lagian kedudukan kita kan sama..saling bertukar pendapat, bagaimana melewati sidang kalau isinya saja tidak tahu dan malas membaca(Hufffffft…lagi)

– Jangan suka mengentengkan sesuatu yang kecil, kamu jadi guru bukan untuk satu atau dua tahun tapi akan lebih dari itu, kalau gak dimulai dari sekarang bagaimana dengan murid-muridmu kelak

– Jika bukan sepupu, saya gak mau bikin skripsi ini, buat apa ngeruwetin diri sendiri…jadi mulailah dari diri kamu untuk bergerak

Begini saja sudah mau menangis dan pesimis….tenang saja, InsyaAllah aku akan membantu sebisanya, tapi yang penting kamunya harus ada i’tikat dan kemauan untuk mengerjakan. Keluarga itu berharga, jadi berikan yang terbaik sebelum kamu sendiri yang membangun keluarga, hormati Bapak, kakakmu dan adikmu (jangan takutnya sama saya…saya tidak menggigit kok).

Ini judulnya :

POTRET KEHIDUPAN DAN  PERJUANGAN PEJUANG PENDIDIKAN DALAM NOVEL THREE CUPS OF TEA KARYA GREG MORTENSON DAN LASKAR PELANGI KARYA ANDREA HIRATA

Semoga semuanya lancar dan jangan lupa baca bukunya, bertanyalah!!!!…jangan banyak tidur, nonton TV atau kegiatan lain yang kurang banyak manfaatnya. Jangan sampai ada sesi kedua “interogasi dan prasidang” habis-habisan.

Salam,

-Sepupumu-

About Is

Iis Rasjeed
This entry was posted in Ismi. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

