Jangan Sajadah yang Ini

Bismillahirahmannirahim,

Selesai shalat maghrib berjemaah di masjid dekat rumah saya beranjak keluar dari masjid dengan mendahului beberapa jamaah wanita yang lain yang saat itu masih asyik dengan dzikirannya, tiba-tiba salah satu makmum yang duduk dalam jajaran itu menyapa saya “Is, sajadah itu yang dikasi ke deasy (ini bukan nama aslinya)”. Dalam keadaan berdiri itu menuju pintu keluar masjid, saya pun langsung merespon dengan singkat dan senyuman khas saya “Wah, jangan yang inilah, ntar aja yang lain”. Kemudian saya keluar dari masjid menuju ke rumah dalam keadaan tetap mengenakan mukena.

Sajadah Favoritku, Boleh Dipinjam Asalkan Jangan Diambil!

Kenapa saya begitu mencintai sajadah ini? karena sajadah ini pemberian abang saya ketika beliau menunaikan ibadah haji beberapa waktu yang lalu bersamaan dengan kakak saya (Didin, red). Ya sangat disayangkan sekali jika pemberian yang prestisius ini saya berikan ke orang lain lagi. Memang, mungkin harganya tidak seberapa, namun sajadah inilah yang pernah menemani perjalanan saya di Jakarta. Bagaimana mungkin saya melupakan jasa-jasanya. Di atas sajadah ini pula, saya banyak curhat kepada sang khalik. Bisa pula dikatakan bahwa sajadah ini menjadi saksi atas curhatan-curhatan saya. Memang ia tidak bisa berbicara, tapi keempukan dan variasi warnanya memberikan semangat yang signifikan bagi ibadah saya. Semoga orang yang telah memberikan sajadah ini kepada saya diberikan rezeki yang halal, banyak dan barokah serta limpahan rahmat dan hidayah dari Allah SWT.

About Is

Iis Rasjeed
This entry was posted in Ismi. Bookmark the permalink.

2 Responses to Jangan Sajadah yang Ini

  1. hoho.. says:

    keknya kebanyakan tidurnya deh diatas sajadah yg ini, wkkwkk…

  2. IUR says:

    Gak dunk, ngapain tidur di atas sajadah ini, mending di kasur deh lebih empuk, salam.

Leave a Reply

