Pagi yang Indah

Pagi..Numpang Lewat ya Wahai Sawah2

Subhnallah,

“Semua berdzikir kepada Allah, apa-apa yang ada di langit dan apa-apa yang ada di bumi”

Mari kita sambut pagi yang indah ini dengan mensyukuri nikmatnya seraya mengucapkan “Alhamdulillah, atas nikmat dan kesehatan yang telah Engkau berikan pagi ini”, “Subhanallah, atas keindahan pagi yang Engkau berikan pagi ini, suara kicauan burung yang merdu, matahari yang menembus kamar dan halaman depan rumah, embun yang masih terasa”, “Allahu Akbar, masih Engkau limpahkan rahmat dan hidayah Engkau untuk menunaikan kewajiban hamba dalam beribadah kepadaMu. “Laa Ilaa Haa Illallah, semoga pagi ini menjadi pintu pembuka rezeki dan ridhoMu untuk semua hal yang kami panjatkan, semoga ini menjadi semangat bagi kami untuk lebih memperbaiki diri lagi dan mendekatkan diri kami pada Engkau yaa Rabb”.

Ya, pagi di rumah begitu amat Indah. Betapa tidak, di pagi hari aktivitas sudah dimulai, berikut ini aktivitas rutin di pagi hari :

1. Sholat Shubuh, jika memungkinkan maka beranjak ke Masjid Besar Al-Falah untuk menunaikan ibadah sholat shubuh berjemaah. Subhanallah, jumlah jamaah wanitanya lebih dominan dibandingkan dengan jumlah prianya, dan itu pun para Ibu dan Nenek…Hai Pemudi, hai Pemuda! dimanakah kamu?

2. Tilawah sebentar, semoga ini mendatangkan syafaat dan bukan laknat…Maafkan kesalahanku atas keslahan dalam membacanya baik sengaja maupun tidak disengaja. Astaghfirullah Astaghfirullah Astaghfirullah

Yaa Allah, rahmatilah aku dengan Al-Quran

Dan JadikanlahAl-Quran itu untukku sebagai imam, cahaya, petunjuk dan rahmat

Yaa Allah, ingatkanlah aku ketika lupa darinya,

Dan berikanlah pengetahuan atas kebodohanku,

Dan berikanlah rezeki kepadaku dengan membacanya sepanjang malam dan siang,

Dan jadikanlah Al-Quran itu sebagai hujjah(penjelas) bagiku wahai Tuhan pemelihara alam

3. Bersepeda pagi ke sawah atau sungai. Namun jika bersama Ibu, maka cukup berjalan kaki saja dengan melewati sungai dan sawah yang kesegaran udaranya belum terkontaminasi. Bisa juga menikmati matahari terbit di tengah kehijauan padi dan jagung yang sedang ditanam oleh para petani

4. Sambil bersepeda, kadang mampir dulu ke pasar untuk jajan atau membeli sesuatu yang tak terpikirkan sebelumnya. Tapi yang paling sering dibeli adalah bubur, yang adanya diatas jam setengah 7. Bubur di pasar itu adalah bubur favorit saya, selain harganya terjangkau…buburnya pun manis dan beraneka.

Ini dia bubur favoritku

Bubur siap dimakan dari daunnya

5. Beres-beres rumah, mulai dari membersihkan tempat tidur, mengelap, mencuci piring, menyapu, mengepel tergantung situasi dan kondisi (ini klo lagi gak capek), mencuci pakaian (tergantung jumlahnya, semakin banyak semakin bagus biar sekalian kerja)

6. Selesai, mandi dan sarapan pagi (atau sarapan pagi dulu baru mandinya belakangan).

About Is

Iis Rasjeed
This entry was posted in Ismi. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s