Rilis Kliping Pribadi

Alhamdulillah waa syukurillah,

“Lebih baik dengan 50% tapi melakukan apa-apa, daripada dengan 100% tapi tidak melakukan apa-apa”, quote ini rasanya yang paling cocok untuk merepresentasikan aktivitas yang saat ini tengah saya lakukan di sela-sela waktu kosong saya di kosan tercinta tentunya.

Melihat tumpukan koran yang sayang untuk dibuang, namun berantakan dan memenuhi ruangan kosan jika tidak dibuang-buang, maka terpikirlah ide untuk mengambil hal-hal yang penting dan menarik bagi saya untuk saya buatkan kliping. Sebelum membuang lembaran demi lembaran koran tersebut, saya baca dulu sekilas dan jika ada topik/bahasan yang menarik maka saya gunting untuk kemudian siap saya tempelkan di buku kliping yang sudah saya persiapkan sejak lama.

Ya..buku kliping itu pun bekas, saya dapatkan dari tumpukan buku-buku yang ada di rumah, melihat beberapa buku kosong yang merupakan agenda kerja harian milik Ibu saya ketika dulu menjadi PNS (Pegawai Negeri Sipil, red) maka daripada dibuang saya pun menyimpannya yang awalnya saya niatkan untuk menulis tapi kemudian saya ganti perannya menjadi penyimpan sekaligus pajangan dari  hasil guntingan koran.

Great, luar biasa dan sangat menyenangkan sekali bisa melakukan ini, selain ilmu bertambah juga dapat dijadikan bahan referensi dan inspirasi bagi diri sendiri. Isi dari klipping pun bisa saya customize (apa ya bahasa Indonesianya…ckckckckkckck)  sendiri, sangat memuaskan tentunya.

Dunia jurnalislik yang sudah digandrungi sejak kecil masih merupakan bagian dari hobby yang berjalan secara kontinyu dan sampai detik ini pun masih tetap mencintainya walaupun mungkin masih belum menjadi bagian dari profesi..but someday it will, insyaAllah.

Masa-masa kuliah sudah cukup memberikan space bagi pengembangan dan penuangan ide jurnalistik. Dengan modal niat, nekat dan bahan seadanya mampu menghidupkan kembali dunia jurnalistik yang sebelumnya vakum. Thx my frends sudah bersama-sama mewujudkan itu semua, semoga menjadi bagian sejarah yang baik bagi kita semua.

About Is

Iis Rasjeed
This entry was posted in Ismi. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

