Suaraku : “Sayang, tak bisa memilih”

Pemilihan Presiden Republik Indonesia tahun 2009 insyaAllah akan digelar pada 8 Juli 2009, namun dikarenakan DPT saya (Daftar Pemilih Tetap) terdaftar di kampung tercinta (Burneh-Bangkalan-Madura…entah di TPS-Tempat Pemungutan Suara) maka hak pilih saya di Jakarta menjadi terhalang dikarenakan proses administrasi yang saya sendiri tidak tahu bagaimana prosedurnya. Halangan ini menjadikan saya tidak bisa memilih capres idola saya.

Agak kecewa juga dengan kondisi ini, karena sayang sekali suara hati saya tidak bisa saya salurkan dalam selembar kertas contrengan. Andai pemilihan bisa dilakukan secara online dengan prosedur dan administrasi didasarkan pada identitas unik dan syarat yang sudah dipenuhi, maka semua lapisan masyarakat bisa teraspirasikan.

Tapi, begitulah birokrasi, terkesan kaku dan tidak kompatibel. Sebuah pertanyaan, berapakah warga negara Indonesia yang bernasib sama dengan saya? Adakah solusi dari pemerintah sendiri menyikapi hal semacam ini? Bagaimana dengan suara kami yang merupakan bagian dari suara rakyat? Diakumulasikan kepada siapakah suara-suara yang tak teraspirasi ini?. Saya sadari bahwa satu suara menentukan masa depan bangsa. Tapi mana aksi jemput bola birokrasi kepada rakyat yang bernasib seperti kami ini? Semoga suara yang tak tersalurkan ini bisa dicarikan solusi dan strategi terbaik oleh pemerintah.

Bangkitlah negeriku, Bangkitlah bangsaku

Di sini Indonesiaku, di sana pun Indonesiaku

Hiduplah Indonesiaku

Berkibarlah merah putihku.

About Is

Iis Rasjeed
This entry was posted in Ismi. Bookmark the permalink.

One Response to Suaraku : “Sayang, tak bisa memilih”

  1. Qie says:

    namun sayah golput… tak memilih pun bagi sayah adalah suatu pilihan😀

Leave a Reply

