Merasakan kembali weekend di Kosan

Alhamdulillah,

Satu kalimat ini yang bisa merepresentasikan betapa besarnya nikmat yang telah Allah berikan kepada saya, keluarga serta teman-teman saya. Setelah beberapa minggu belakangan menghabiskan weekend di beberapa kota dan bersilaturrahim dengan teman serta saudara, Alhamdulillah weekend kali ini bisa menikmatinya di kosan sendiri. Terimakasih ya Allah untuk semua ini.

Banyak cerita, masukan serta pengalaman yang ingin saya bagi di sini tentang perjalanan weekend ke beberapa kota. Sebutlah weekend ke Kalimantan : di sini saya bisa melihat alangkah besarnya nikmat Allah untuk negeri ini, kaya akan alam dan pemandangan yang subhanallah tidak bisa diungkapkan dengan kata-kata. Weekend ke Singapura-Kuala Lumpur : saya bisa bertemu dengan teman-teman lama saya dan di sana di-service penuh (terimakasih Yaya, Gita @ Sin dan Anita @KL). Weekend ke Bali : saya dipertemukan kembali dengan teman sekamar sekaligus teman curhat saya ketika melaksanakan ibadah haji tahun 2006 kemarin (terimakasih Bapak Arif dan Ibu Wati). Sempat libur dulu untuk trip dikarenakan ada momen wisuda pasca sarjana saya yang jatuh pada tanggal 6-6-2009 (beda tipis dengan wisuda sarjana saya yang jatuh pada 7-7-2007). Seminggu setelah itu, melanjutkan perjalanan di saat weekend ke Makassar, Alhamdulillah kembali saya dijemput oleh saudara&abang sekaligus guru spiritual bagi saya (terimakasih mas Helmi dan keluarga-Mbak Maryam, Syihul dan Fairos). Yeah, minggu ini saya ber-weekend ria di Jakarta tercinta untuk kosanku tersayang. Mempertimbangkan minggu ini tidak ada acara, maka saya pun berinisiatif untuk mengadakan pertemuan dengan teman-teman alumni SMUNSA Bangkalan yang ada di Jakarta. Hal ini dipicu oleh permintaan salah satu teman saya yang mengajak untuk mengadakan acara kumpul-kumpul. Sebenarnya sudah sejak lama, kami ingin mengadakan acara kumpul-kumpul ke seaworld atas permintaan istri teman saya yang saat itu sedang hamil muda, tapi karena kesibukan masing-masing permintaan itu belum bisa direalisasikan. Setelah menghibungi beberapa perwakilan dari beberapa angkatan yang berbeda dengan respon yang positif selanjutnya informasikan melalui sms, yahoogroups dan YM serta Facebook.

Ternyata oh ternyata, agenda tidak berhenti di situ saja, akan tetapi ada event dan agenda yang lain yang tiba-tiba datang. Si pika (Rafika, red) meng-sms saya dengan nada mengancam (lebai ini ya, tidak usah dipertimbangkan) untuk merancang pertemuan dengan anak-anak sejururan-seangkatan bahwa salah satu teman kami ada yang mau membagikan undangan pernikahan dan yang bersangkutan juga ingin makan soto ceker di daerah Palmerah pada hari Sabtu. Wah, menarik juga ini ancaman, dengan tanpa ba bi bu, saya pun langsung respon OK bisa karena lama juga (sebulanan) tidak bercengkrama dengan manusia-manusia ajaib itu.

Tak berhenti di situ, teman-teman alumni MT pun bermaksud untuk mengadakan pertemuan (syuro-rapat-musyawarah) mengenai perkembangan forum alumni MT yang dalam hal ini dispesifikkan untuk tim sosialisasi saja. Bersyukur sekali, karena sms reminder yang saya kirimkan ke beberapa orang tim sosialisasi mendapatkan respon yang positif.

Dengan demikian, weekend pun mereduksi aktivitas di dalam kamar yang masih banyak pendingan (tenang ya, nanti aku lanjutkan lagi). Pertemuan dengan beberapa teman MT dan SK memberikan kesegaran jasmani dan rohani setelah beberapa hari terjebak dalam rutinitas kantor yang hanya terpaku pada satu konsentrasi. Sementara berkumpul bersama mereka, mampu mengendorkan kembali syaraf-syaraf muka dan otak. Terimakasih teman-teman telah membuat saya muda kembali dan berkreativitas lagi.

Selanjutnya mari kita realisasikan agenda yang telah kita bicarakan di depan KDB dan di kosan. Ok, success to you All!.

Terimakasih ya Allah untuk nikmat ini. Terlalu banyak jika saya ceritakan apa yang telah terjadi dalam satu hari itu. Hanya satu, Alhamdulillahi rabbil ‘alamin, berikanlah kemampuan dan kekuatan untuk menjaga semua ini.

Ar-Rahman : “Maka nikmat Tuhan mu yang manakah yang kamu dustakan”

-IIS-

About Is

Iis Rasjeed
This entry was posted in Ismi. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

